10 Museum Seni Kontemporer

10 Museum Seni Kontemporer diseluruh dunia, dimana semua orang harus mengunjungi Seni kontemporer menjadi semakin populer. Beberapa mengagumi karya-karya tidak biasa, mencoba menemukan makna tersembunyi didalamnya

Foto oleh Matheus Viana dari Pexels

Sedangkan lain ingin merekam instalasi aneh, pameran skandal diInstagram mereka, mereka mengejutkan, menakuti seseorang. Dengan satu atau lain cara, mengunjungi museum seni modern dikota-kota besar ada dalam daftar wajib dikunjungi setiap turis. UNIAN.

10 Museum Seni Kontemporer Di Seluruh Dunia, Yang Patut Mendapat Perhatian Khusus

1. MoMA (New York, AS)

New York Museum MoMA (Museum Of Modern Art) adalah terbesar, salah satu museum seni kontemporer pertama didunia. Dialah menjadi prototipe untuk pembuatan museum serupa disemua ibu kota budaya. MoMA merupakan salah satu dari dua puluh museum seni banyak dikunjungi didunia – lebih dari 3 juta orang setiap tahunnya.

Pembukaannya terjadi pada tahun 1929. Ide untuk membuat museum adalah milik Abby Rockefeller, istri pengusaha Amerika, dermawan John Rockefeller Jr. (putra seorang jutawan terkenal). Museum dibuka dienam aula sebuah gedung perkantoran diManhattan.

Yang Harus Dilihat:

  • Koleksi MoMA kaya – lukisan, gambar, foto, pahatan, instalasi, seni video, desain, arsitektur.
  • Secara total, lebih dari 150 ribu karya, sekitar 4 juta film. Di antara mahakarya terkenal didunia, Starry Night karya Van Gogh, Tarian Matisse, Maidens of Avignon karya Picasso, Persistence of Memory karya Dali, Bird in Space karya Brancusi, White on White karya Kazimir Malevich ditampilkan disini.

Apa nyaman, disitus web Anda dapat menemukan informasi tentang semua karya, mulai dari tahun 1929.

Bangunan baru museum, dibangun pada tahun 2004 oleh arsitek Jepang Yoshi Taniguchi, patut mendapat perhatian khusus. Ada taman patung dipintu masuk. Di musim panas, aula ini menjadi populer dikalangan pengunjung museum. Ngomong-ngomong, disinilah salah satu karya Picasso terkenal, “Kambing“, dibuat oleh seniman pada tahun 1950, dipamerkan untuk dilihat.

Di dua lantai dibawah permukaan tanah digedung museum terdapat ruang bioskop kecil dimana setiap pengunjung dapat turun, menonton film diusulkan bekerja. Paling sering, ini adalah film dokumenter atau film sejarah menceritakan tentang kehidupan, karya penulis karya disimpan diMuseum of Modern Art diNew York.

Tiket Masuk Museum Moma Memberi Anda Hak Untuk Menonton Film Apa Pun Tanpa Biaya Tambahan

Biaya Masuk:

  • Dewasa Rp. 262.000
  • Pensiunan Rp. 190.000
  • Pelajar Rp. 147.000

Harga tiket sudah termasuk panduan audio.

Pada hari Jumat antara pukul 16:00-20:00 tiket masuk gratis.

Jam buka: Senin, Rabu-Kamis, Sabtu-Minggu 10:30-17:30, Jumat 10:30-20:00.

2. Tate Modern (London, Inggris Raya)

Foto oleh Ahsen dari Pexels

Tate Modern London adalah tempat ibadah bagi orang-orang tertarik seni kontemporer. Ini menampung koleksi karya seni dunia dibuat sejak 1900. Museum tidak membatasi diri baik oleh genre, atau daftar nama penulis, atau bahkan kerangka topik sudah dikenal. Moto Tate Modern adalah “Seni tidak mengenal batas, tidak ada usia, tidak ada jenis kelamin.”

Galeri Seni Modern London dibuka pada tahun 2000. Tentu saja bangunan museum itu sendiri langsung menarik perhatian. Ini adalah bangunan bekas Pembangkit Listrik Tepi Bank telah diubah. Sekarang desain ini memungkinkan untuk memamerkan proyek seni skala besar cara tidak biasa. Misalnya, diruang turbin luas 3400 sq. m, ketinggian lima tingkat adalah pameran penulis kontemporer berskala besar. Tempat ini dikunjungi oleh sekitar 30 juta orang.

Yang Wajib Dikunjungi:

Pameran permanen Tate Modern menampilkan karya-karya Georges Braque, Pablo Picasso, Juan Gris, Paul Klee, Robert Delaunay, Ernst Ludwig Kirchner, banyak seniman modernis terkenal lainnya.

Selain pameran permanen, Tate Modern secara teratur menyelenggarakan pameran, instalasi sementara, serta pertunjukan langsung, acara pendidikan. Misalnya, setiap akhir pekan ada pusat pelatihan Open Studio dimana anak-anak, orang tua mereka dapat bereksperimen berbagai bahan, alat, membuat karya mereka sendiri semangat tren artistik terbaru.

Setiap hari, ada tur gratis selama 45 menit dalam bahasa Inggris diberbagai tingkat galeri, dapat Anda ikuti tanpa memesan tempat terlebih dahulu. Topik kuliah dapat dilihat disitus web museum.

Paling tidak ramai diGaleri Tate pada hari kerja dipagi hari, segera setelah pembukaan. Menjelang makan malam, pengunjung semakin banyak.

Hari tersibuk dimuseum adalah hariSabtu, hari bebas adalah hari Rabu

Jam buka: Minggu-Kamis 10:00-18:00, Jumat-Sabtu 10:00-22:00.

3. Museum Guggenheim (Bilbao, Spanyol)

Museum dikota Bilbao, Spanyol, adalah salah satu cabang dari Museum Seni Kontemporer Solomon Guggenheim. Perlu dicatat bahwa Guggenheim Foundation memiliki salah satu koleksi seni kontemporer terbesar didunia. Yayasan saat ini memiliki tiga museum: diNew York, Venesia, Bilbao. Museum keempat saat ini sedang dibangun diAbu Dhabi.

Museum Guggenheim diBilbao dibuka relatif baru – pada tahun 1997. Terletak disebuah bangunan unik dirancang oleh arsitek Frank Gehry. Struktur futuristik dilapisi lembaran titanium luas total 24 ribu meter persegi. m. Diakui sebagai salah satu spektakuler didunia dalam gaya dekonstruktivisme.

Menurut arsiteknya, bangunan ini mewujudkan ide abstrak sebuah pesawat ruang angkasa, mungkin untuk perjalanan antarplanet. Karena penampilannya tidak biasa, museum ini disamakan burung, pesawat terbang, artichoke, bunga mawar sedang mekar.

Meskipun keberadaannya singkat – hanya 22 tahun – museum ini berhasil menjadi simbol Bilbao, salah satu pemandangannya mencolok.

Di dalam gedung museum tidak kalah futuristik – ditengahnya ada atrium tinggi tiga lantai, dari mana aula berangkat seperti kelopak melengkung. Pameran permanen ditempatkan dibagian atas. Lantai ketiga dibagi menjadi beberapa zona – masing-masing didedikasikan untuk arah seni terpisah.

Pameran permanen museum dikhususkan untuk seni abad ke-20. Menariknya, instalasi, karya elektronik melebihi jumlah lukisan, patung tradisional.

Karya utama museum adalah serangkaian patung “The Essence of Time”, dibuat oleh pematung Amerika Richard Serra. Delapan patung lengkung besar terbuat dari lembaran baja kapal menempati ruangan besar. Mereka berbeda – dari elips sederhana hingga spiral. Komposisi mengubah, membagi, mempersempit ruang, membimbing pengunjung sepanjang jalan melengkung ke jalan buntu.

Yang Wajib Dikunjungi: Lukisan karya surealis, kubisme, postmodernis, seniman abstrak dari awal, pertengahan abad ke-20 dipamerkan disini. Ini adalah karya Modigliani, Picasso, Chagall, Kandinsky, Long, Andy Warhol, Yves Klein, de Kooning, Francesco Clemente.

Perlu disebutkan bahwa disebelah museum ada benda seni tidak biasa melanjutkan tema bangunan fantastis. Ini adalah anjing bunga besar; tulip tidak dapat dikenali pada pandangan pertama, lebih seperti mainan kaca; laba-laba 9 meter; patung “Pohon tinggi, mata”, menyerupai rantai DNA.

Jam buka: setiap hari kecuali Senin, dari pukul 10:00 hingga 20:00.
Pusat Georges Pompidou (Paris, Prancis)

Ini bukan hanya museum, tetapi seluruh pusat budaya, seni. Dibuka pada tahun 1977 dalam rangka, seperti situs web. untuk “mempelajari seni kontemporer dalam bentuk tarian, musik, lukisan.”

Terakhir diperbarui pada Rabu 27 April 2022 Pukul 23:41 oleh Vinny Akbar

10 Museum Seni Kontemporer
Kembali ke Atas
Exit mobile version