50 Genre Lukisan, Apa Saja?

Genre lukisan seiring perkembangan sejarah seni lukis, karya-karyanya mulai terbagi ke dalam genre-genre sesuai objek gambar, tema lukisannya. Saat ini ada hingga lima puluh genre seperti itu. Beberapa diantaranya terkait citra seseorang.

Genre disebut “nude” berarti menunjukkan tubuh orang telanjang. Itu dekat plot terungkap dalam karya-karya konten mitologis, sejarah. Dalam karya dibuat dalam genre potret, seseorang digambarkan. Gambar seperti itu dapat berupa karakter individu atau kelompok, memiliki penampilan seremonial. Di antara genre-genre ini, genre potret diri menonjol, dimana penulis menangkap dirinya sendiri. Karikatur dapat diklasifikasikan sebagai genre menggambarkan orang.

Genre Lukisan

Genre Lukisan
https://visualheritageblognasbahry.blogspot.com/2011/01/lanscape-minang.html

Di sini, distorsi disengaja, berlebihan dari proporsi, fitur wajah seseorang diperbolehkan. Berbagai simbol, fantasi digunakan. Semua ini dimaksudkan untuk fokus pada kekurangan seseorang dikritik.

Dalam genre kebinatangan, binatang digambarkan, dalam karya-karya disebut genre Ippian, kuda adalah karakter utama dari gambar indah.

Ada sekelompok genre dimana peristiwa sejarah ditampilkan. Karya-karya seperti itu dibedakan oleh keserbagunaan, penggambaran realistis dari masa lalu. Dan untuk karya-karya bergenre, menunjukkan peristiwa pertempuran, sejumlah besar orang digambarkan berpartisipasi dalam kampanye, pertempuran militer adalah karakteristik. Plot pertempuran menunjukkan keserbagunaannya. Beberapa genre lukisan mengandung keinginan untuk menyampaikan kepada pemirsa simbol-simbol tertentu, pemikiran tampaknya penting bagi orang-orang. Dengan demikian, genre lukisan-lukisan bergenre alegoris menyiratkan adanya kandungan tersembunyi dalam materi visual karya-karya tersebut.

Itu harus diuraikan melalui orang-orang digambarkan dalam gambar, pahlawan mitos, makhluk fantastis. Dalam genre menggambarkan pahlawan epos, mitos, ide-ide disampaikan melalui plot sesuai. Genre religius melibatkan penulisan ikon, karya konten suci lainnya.

Objek Genre Yang Umum

Adalah benda mati. Di sini, pusat gambar terutama buah-buahan, sayuran, piring, vas bunga. Jenis still life aneh adalah genre lukisan “vanitas“. Di dalamnya, tempat sentral diberikan pada tengkorak, melambangkan temporalitas keberadaan duniawi.

Genre lukisan lanskap termasuk gambar alam, kota, pemukiman. Lanskap melibatkan penggambaran gambar alam, serta pemandangan terkait laut, kota. Ini termasuk genre asal Venesia, disebut “veduta”. Faktanya, ini adalah panorama kota ditulis tepat, dimana, tentu saja, bentuk, proporsi arsitektur diamati. Genre lukisan “capriccio” berarti lanskap arsitektur diciptakan oleh imajinasi seniman.

Genre mencerminkan kehidupan sehari-hari antara lain genre menggambarkan kehidupan manusia, pastoral. Yang pertama dicirikan oleh kesederhanaan biasa dalam menggambarkan adegan kehidupan dasar. Pastoral, sebaliknya, mengidealkan, menghiasi kehidupan sehari-hari dipedesaan cara melukis, menghadirkannya dalam warna-warna pastel. Genre lukisan domestik dapat mencakup genre lukisan interior, menunjukkan desain interior perumahan, bangunan lainnya.

Terkadang pelukis menggunakan genre lukisan artistik disebut snag. Di dalamnya, teknik khusus digunakan untuk mendapatkan ilusi visual. Genre dalam seni lukis bukanlah sesuatu pasti sekali, untuk selamanya. Mereka bisa saling terhubung, melengkapi. Beberapa mungkin menghilang seiring waktu, lain akan berkembang, mencerminkan kehidupan.

Terakhir diperbarui pada Rabu 27 April 2022 Pukul 23:35 oleh Vinny Akbar

50 Genre Lukisan, Apa Saja?
Kembali ke Atas