13 Galeri Seni Moskow

Galeri seni Moskow, St. Petersburg: empat membeli karya seni. Anna Savitskaya, editor The Art Newspaper Russia, menjelaskan tempat untuk membeli seni kontemporer, desain koleksi.

13 Galeri Seni diMoskow
Foto oleh riciardus dari Pexels

Galeri Seni Moskow

“Eritage”

Didirikan pada tahun 2006, galeri pertama kali berurusan seni seniman Rusia diluar negeri, tapi selama lebih dari lima tahun pemiliknya Kristina Krasnyanskaya telah mempromosikan desain penulis domestik – diRusia, luar negeri. Pada tahun 2012, ia berpartisipasi dalam pameran Design Miami/Basel proyek “Avant-garde, post-avant-garde dalam desain Soviet tahun 1930-an, 1960-1970-an”, sejak itu secara teratur membawa furnitur, barang-barang interior Soviet ke pameran diMiami, Shanghai (Desain Shanghai), Brussel (BRAFA).

Pada tahun 2015 diMuseum Arsitektur. Shchusev menjadi tuan rumah pameran “Desain Soviet. Dari konstruktivisme ke modernisme. 1920-1960-an”, dimana barang-barang dari koleksi pribadi Krasnyanskaya disajikan, secara paralel, digaleri itu sendiri diPetrovka, ada pameran tentang peran desain dalam budaya avant-garde, modernisme Soviet. Tahun ini, dipameran Cosmoscow, galeri menghadirkan lini aktivitas baru – Krasnyanskaya berencana untuk menunjukkan karya-karya penulis Rusia kontemporer – Taras Zheltyshev, Grigory Maslennikov, Vitaly Zhuikov, Lyudmila Krutikova, Anton Yashigin, lainnya.

“Sirkulasi 1/1”

Pembukaan ruang mewah digedung Stalinis monumental diPovarskaya berlangsung pada Februari 2019. Sejak itu, galeri telah mengadakan dua pameran, berpartisipasi dalam Cosmoscow, membuat proyek khusus galeri muda lainnya, Mirra. “Circulation 1/1” didirikan oleh Olga Egarmina, koleksi pribadinya adalah dasar dari galeri “range“. Tidak ada bingkai kronologis kaku atau spesialisasi sempit, galeri menyajikan karya seni dari Pyotr Konchalovsky, Ilya Kabakov hingga Vitaly Pushnitsky, Arsen Savadov, serta penulis Barat, seperti Augustas Serapinas, tahun ini menjadi peserta termuda dalam proyek utama kurator Ralph Rugoff – Venice Biennale.

Dalam hal desain, karya seniman kontemporer seperti Béatrice Serre, Valentin Löllmann, Kamar Studio duduk berdampingan karya Art Deco brilian. Hanya satu aturan dipatuhi ketat: semua objek disajikan digaleri itu unik – prinsip ini tercermin dalam namanya.

Dupa

Galeri desain muda, ambisius lainnya, membuat dirinya dikenal pameran pop-up diMOSS Apartments pada awal 2019, membuka ruangnya sendiri pada bulan April dikamar-kamar Pengadilan Delima diSpiridonovka, pada bulan September menunjukkan karya-karya Gabriella Italia terkenal. Crespi, Ettore Sottsass, Gino Sarfatti, karya penulis kontemporer Brasil, Rusia diCosmoscow. Namun, Galeri Mirra memposisikan dirinya persis sebagai galeri desain vintage, fiturnya adalah furnitur koleksi Italia tahun 40-an-70-an abad terakhir.

Pendiri galeri, Irina Mogilatova, datang ke bisnis ini dari bisnis real estat, mengakui bahwa dia selalu terkejut betapa miripnya interior rumah-rumah Rusia mahal. Setelah mulai menata rumahnya, dia terjun ke dunia desain koleksi, furnitur antik, sekarang memperkenalkan kliennya ke dunia itu. Kegiatan galeri penting adalah pendidikan. Galeri Mirra baru-baru ini mengumumkan peluncuran program pendidikannya sendiri: selama tahun ini direncanakan untuk membawa bintang dunia arsitektur, desain ke Moskow, akan memberikan kuliah, kelas master disini.

“Kayu Mawar”

Galeri desain, lukisan paruh ke-2 abad ke-20 “Rosewood” dibuka pada 2017 disalah satu lokasi pabrik dibekas pabrik Tryokhgornaya. Transformasi ruang dilakukan oleh biro Wowhaus, tugasnya adalah untuk secara bersamaan melestarikan semangat arsitektur industri bata akhir abad ke-19, menciptakan interior cocok perabotan desainer tahun 1960-an.

Sejak pembukaan, galeri telah menganut konsep dipilih – untuk menunjukkan furnitur desainer, lukisan abstrak dalam simbiosis, membuktikan bahwa mereka dapat berhasil digabungkan dalam interior nyata. Di antara penulis galeri adalah desainer Pierre Jeanneret, Giuseppe Pagano, Charles, Ray Eames, Ettore Sottsass, Hans Olsen, Ron Arad, Gio Ponti, serta seniman Evgeny Kropivnitsky, Yuri Zlotnikov, Leon Zak, Nikolay Isaev, Sergey Sharshun, Evgeny Mikhnov -Voitenko.

“Rosewood” adalah gagasan Alina Pinskaya, seorang kritikus seni diploma Surikov, telah belajar, berlatih diParis, serta bekerja dirumah lelang diluar negeri. Setelah memutuskan untuk membuka galerinya sendiri, ia mendekati masalah ini serius: Rosewood memiliki enam pameran diakunnya, termasuk “pameran pribadi” Igor Shelkovsky didalam dinding galeri, proyek museum bergengsi Mad House diMultimedia Art Museum, Moskow, tempat barang-barang seni Skandinavia dipresentasikan., Italia, Prancis, Amerika abad pertengahan dalam suasana seni kontemporer. Namun, Pinskaya menekankan bahwa tanpa komponen komersial, kegiatan galeri tidak ada artinya, berhasil berpartisipasi dalam pameran Rusia Cosmoscow, Da!.

Ovcharenko

Sejarah galeri Ovcharenko dimulai pada tahun 1990, ketika pasar seni domestik masih dalam masa pertumbuhan. Hingga 2018, dikenal sebagai “Regina“, tetapi merek tersebut tidak terpengaruh oleh perubahan nama. Bisnis galeri hampir selalu terkait karisma sang pendiri. Dalam hal ini, ini adalah Vladimir Ovcharenko – tidak hanya pelopor pasar seni Rusia, tetapi “man-orkestra”. Bersama galeri diWinzavod, diantara inisiatifnya adalah lelang seni kontemporer Rusia pertama Vladey, pameran seni kontemporer (pertunjukan seni, sebagaimana penyelenggara menyebutnya) Da!Moscow.

Daftar seniman galeri mencakup hampir semua penulis Rusia terkenal, banyak diantaranya pernah dibawa oleh pemilik galeri ke orbit. Oleg Kulik, Pavel Pepperstein, Semyon Faibisovich, Ivan Chuikov, serta Viktor Alimpiev, Alexey Kallima, Yegor Koshelev – ini bukan daftar lengkap. Ada orang asing – misalnya, Claire Fontaine, Jonathan Meese, Ryan Mosley, Jack Pearson, Daniel Richter, Erwin Wurm.

Musim gugur ini, galeri membuka musim pameran tunggal oleh seniman Krimea Sergei Zarva “The Crypt of the Tauride Prince”, memanfaatkan nostalgia masa lalu Soviet. Semua pameran, apakah itu objek meniru barang interior Soviet atau lukisan bergaya foto panggung tahun 1970-an, disajikan sebagai peninggalan dari ruang bawah tanah keluarga. Adalah penting bahwa kegiatan Vladimir Ovcharenko ditujukan tidak hanya pada kolektor – ia adalah pempopuler nyata seni kontemporer: pameran galerinya terbuka untuk umum, konsep lelang Vladey “Semua untuk 100”, dimana harga untuk karya dimulai dari seratus euro, membantah gagasan bahwa hanya orang kaya dapat mengoleksi karya seni.

“Kemenangan”

Pendiri galeri Triumph, Emelyan Zakharov, Dmitry Khankin, mulai menjual barang antik, tempat pertama galeri adalah rumah resepsi LogoVAZ, terkenal peristiwa tahun 1990-an. Rumah besar diNovokuznetskaya masih tergambar pada logo, nama tersebut diwarisi dari dasar nama sama oleh Boris Berezovsky, pemilik LogoVAZ saat itu. Jadi, metamorfosis galeri dalam bentuk mini mengulangi peristiwa sejarah kita baru-baru ini. Didirikan ditengah tahun-tahun “gemuk“, itu adalah salah satu sukses secara komersial.

Triumph menyelenggarakan pameran oleh Damien Hirst, Jake, Dinos Chapman, pemenang Hadiah Kandinsky Alexei Belyaev-Gintovt, Anatoly Osmolovsky. Artis galeri lainnya termasuk tandem Alexander Vinogradov, Vladimir Dubossarsky, serta grup AES+F, Alexander Brodsky, Dmitry Gutov, grup Recycle. Namun, setelah krisis 2008, tidak mungkin untuk kembali ke momentum sebelumnya, perdagangan seni tidak lagi menjadi tugas utama galeri, terlibat aktif dalam kegiatan pameran. Selain proyek diruangnya sendiri diIlyinka, Triumph mengawasi proyek pameran besar (termasuk proyek paralel dalam Venice Biennale), mendukung seniman muda.

Galeri Marina Gisich

Satu-satunya galeri dalam pemilihan ini dari St. Petersburg didirikan oleh Marina Gisich pada tahun 2000, menjadi salah satu galeri seni kontemporer pertama dikota tersebut. Di dalam dinding Galeri Marina Gisich ditanggul Fontanka, serta dimuseum diRusia, luar negeri, dukungan galeri, diadakan pameran seniman kontemporer utama Rusia – Vitaly Pushnitsky, Kirill Chelushkin, Kerim Ragimov, Grigory Maiofis, lain-lain. Pada saat sama, Gisich terus mempromosikan seni muda, termasuk penulis seperti Ivan Gorshkov, Semyon Motolyanets, Lera Nibiru, Tim Parshchikov, Alexander Shishkin-Hokusai ( terakhir, omong-omong, adalah salah satu penulis proyek seni untuk paviliun Rusia diVenice Biennale pada tahun 2019).

Ini ialah salah satu dari sedikit galeri Rusia terus berpartisipasi dalam pameran internasional – Viennacontemporary (Wina), Contemporary Istanbul (Istanbul), Volta (New York), ARCO (Madrid), Art Miami (Miami), Art Paris (Paris), diMoscow Cosmoscow, Da!Moskow. Secara paralel, biro desain Marina Gisich telah beroperasi sejak 2004, tetapi bahkan bekerja sebagai desainer interior swasta, ia mencoba memikat pelanggannya seni kontemporer, merancang ruang fokus pada presentasi karya seni (khususnya, Marina Gisich merancang galeri Ural Vision diYekaterinburg).

13 Galeri Seni diMoskow
Foto oleh cottonbro dari Pexels

Galeri Fragmen

Sergey Gushchin, pendiri Galeri Fragmen, termasuk generasi baru pemilik galeri Rusia: dia bahkan belum berusia 35 tahun, galerinya dibuka pada akhir 2016, sejak itu telah berhasil mengimplementasikan dua lusin proyek pameran diMoskow, New York, berpartisipasi dalam beberapa pameran, bahkan mendapatkan stan sebagai galeri terbaik diCosmoscow 2017. Gushchin datang ke bisnis seni dari bidang komunikasi, ia memiliki agensi PR sendiri sukses, pengalaman ini berguna baginya dibisnis galeri. Dia bekerja beberapa anak muda (usia rata-rata 28), tetapi penulis sudah mapan, termasuk Sasha Pirogova, Alexei Martins, Ilya Fedotov-Fedorov, Farhad Farzaliev, lainnya. Pada saat sama, harga digaleri demokratis, ada karya seharga lima ratus lima ribu euro.

Dengan cara sama sekali berbeda dari rekan-rekan seniornya, Sergey Gushchin memahami keberadaan galerinya diInternet: Galeri Fragmen memiliki situs web reguler informasi tentang artis, pameran, kontak, tetapi, selain itu, saluran telegram ArtFragment berhasil berkembang, jumlah pelanggan telah melebihi seratus ribu. Alih-alih mengiklankan galeri secara langsung, berita dari dunia seni dimuat disana, termasuk informasi orang dalam. Galeri Fragmen telah mengubah beberapa tempat tinggal, tetapi pada musim gugur 2019 ia menetap didistrik Krasnoselskaya diruang publik Red Arrow, dimana ia mempresentasikan pameran pertama diRusia oleh seniman Amerika Pacifico Silano.

Galeri Militer

Galeri Askeri dibuka pada tahun 2015 ditempat nyaman diJalan Povarskaya. Sebuah galeri muda namun sudah terkenal menyajikan karya-karya cemerlang seniman kontemporer kontemporer. Penulis berkolaborasi dengannya termasuk Romain Froquet, Pavel Polyansky, Gleb Skubachevsky, Anna de Carbuccia, Junsang Park, Peter Opheim, Conor McCready, Jay Yong Kim, Daniel Zakh..

Pendiri, model, jurnalis Polina Askeri-Belotserkovskaya, pertama-tama tertarik untuk mengoleksi karya seni sendiri, kemudian berpikir untuk membuat galerinya sendiri, meskipun ia mengakui bahwa pada tahap ini ia menghadapi skeptisisme dari pemilik galeri sudah mapan. Proyek pertamanya adalah galeri seni online Art Online 24, berfokus pada pemilihan karya murah oleh penulis kontemporer diinterior, kemudian Galeri Askeri muncul program pameran ambisius, daftar penulis solid, penjualan kuat.

Pop/Off/Seni

Pada tahun 2004, seorang sejarawan seni sebelumnya bekerja sebagai peneliti diGaleri Tretyakov selama lima tahun, Sergei Popov mendirikan galerinya sendiri, namanya mengikuti nama belakangnya. Prinsip pemilihan seniman diwakili oleh galeri dirumuskan sekaligus: ini adalah penulis asal Rusia (atau dari ruang pasca-Soviet, dari Eropa Timur, Tengah) dari beberapa generasi bekerja diarah berbeda, tinggal dibagian berbeda dari dunia, tetapi semuanya berinteraksi dalam satu atau lain cara bentuk seni tradisional, baik lukisan, fotografi, atau objek.

Apa penting bagi Sergey Popov adalah apa disebut pengakuan institusional para seniman kolam renangnya – semuanya terwakili dalam koleksi museum Rusia, asing, ambil bagian dalam pameran berkala internasional utama seperti documenta, Venice Biennale, pemilik galeri sendiri berupaya keras dalam pelaksanaan proyek bersama Galeri Tretyakov, Museum Rusia, Museum Seni Modern Moskow, lainnya. Sejak 2011, pop/off/art telah berlokasi diVinzavod, dikluster galeri utama Moskow, sejak 2015 telah menempati salah satu tempat terbesar disana, dirancang oleh arsitek Alexander Brodsky.

“Mata”

Galeri Fotografi Mata, didirikan pada tahun 2002 diRumah Fotografi Moskow (pendahulu Museum Seni Multimedia modern, Moskow), adalah salah satu tertua didaerah ini. Sekarang dipimpin oleh Maria Burasovskaya, putri fotografer, kurator pameran, kolektor Sergey Burasovsky. Dia mengakui bahwa dia mendapatkan “Mata” fotografer, ahli waris sudah terbentuk, agak besar, harus dikurangi.

Sekarang tulang punggung penulis adalah seniman Rusia kontemporer, meskipun ada beberapa penulis Barat, serta beberapa arsip foto (khususnya, Alexander Rodchenko). Meskipun galeri mengkhususkan diri dalam fotografi konseptual modern, Anda dapat menemukan karya klasik periode Soviet disini. Galeri Glaz berkolaborasi Sergey Borisov, Vadim Gushchin, Timofey Parshchikov, Sarah Moon, Alex Webb, Sabina Weiss. Sejak 2015, The Eye telah menempati ruang pameran diStarokonyushenny Lane.

Edisi Shaltai

Dibuat pada tahun 2016, platform seni Shaltai Editions, berspesialisasi dalam cetakan, multiplay (serangkaian kecil karya sirkulasi oleh seniman terkenal), adalah proyek Valeria Rodnyanskaya. Sejak awal, diputuskan untuk meninggalkan format galeri biasa ruangnya sendiri, rencana pameran ditentukan untuk tahun itu. Edisi Shaltai bekerja berdasarkan proyek, menciptakan semacam “koleksi kapsul” seniman kontemporer terkenal seperti Alexander Povzner, Taus Makhacheva, Alexandra Paperno. Kemudian karya dihasilkan ditampilkan dipameran, pameran pop-up.

Harga untuk karya seni, apakah itu cetakan atau objek dirilis dalam edisi terbatas, biasanya berkisar antara tiga hingga tiga puluh ribu rubel, tetapi proyek skala besar Edisi Shaltai adalah folder NATI (“Arsip Baru Seni Sirkulasi”), mencakup 22 karya enam seniman ( Andrei Monastyrsky, Elena Elagina, Igor Makarevich, Viktor Alimpiev, Ivan Gorshkov, Irina Korina) dilelang oleh Phillips perkiraan £5.000–8.000. Sebanyak tiga puluh folder seperti itu dikeluarkan, dipelelangan dimungkinkan untuk membeli salinan dinomor 11.

Galeri Siapa Saya?

Pada tahun 2013, seniman, perhiasan, pengusaha Jacob Yakubov menyusun Who I Am Gallery, sebuah ruang seni multifungsi menyatukan galeri seni, desain kontemporer, serta merek pakaiannya sendiri. Pembukaan resmi Who I Am Gallery, terletak diwilayah pabrik Rassvet diStolyarny Lane, berlangsung pada musim gugur 2017. Desain, seni kontemporer, perhiasan, mode, musik, patung hidup berdampingan secara bebas disini. Galeri ini menyelenggarakan pameran seni kontemporer, pertunjukan, program pendidikan, acara musik.

Di antara seniman proyek ini adalah pendiri Jacob Yakubov sendiri, serta penulis muda Faig Ahmed, Diana Vouba, Kaykhan Salakhov, lainnya. Namun, mungkin bagian terpenting dari proyek ini adalah versi online dari Who I Am Gallery, diatur dalam format toko online dimana Anda dapat memesan perabot atau pakaian menarik dalam beberapa klik. Seni ditampilkan disini, namun, tidak seperti bagian pakaian, desain, harga untuk itu tersedia berdasarkan permintaan.

Terakhir diperbarui pada Rabu 27 April 2022 Pukul 23:41 oleh Vinny Akbar

13 Galeri Seni Moskow
Kembali ke Atas