Galeri Seni Faktor Potensi PAUD

Galeri Seni Faktor Potensi PAUD, Galeri seni merupakan salah satu faktor dalam mewujudkan potensi pendidikan ruang PAUD
Usia prasekolah adalah halaman cerah, unik dalam kehidupan setiap orang.

Galeri Seni Faktor Potensi PAUD
Foto oleh Riccardo dari Pexels

Galeri Seni Faktor Potensi PAUD

Pada usia prasekolah, proses kognisi pada anak terjadi secara emosional, praktis. Setiap anak prasekolah adalah penjelajah kecil, menemukan dunia disekitarnya sukacita, kejutan. Saat berinteraksi seni, anak-anak membangkitkan emosi khusus sama sekali berbeda dari mereka alami saat senang atau sedih.

Emosi-emosi ini menghasilkan keajaiban : mereka memperkenalkan anak-anak pada nilai-nilai spiritual tertinggi, mengembangkan kemampuan mereka, memperluas cakrawala kesadaran.

Keterpencilan dari pusat budaya tidak memberikan anak-anak kesempatan untuk mengunjungi galeri seni, museum, ruang pameran. ini Fakta penting untuk pendidikan estetika kepribadian anak prasekolah, pembentukan minat kognitif anak-anak. Masalah ini dapat diselesaikan memperkenalkan elemen baru dari lingkungan subjek berkembang ditaman kanak-kanak – museum mini

Memberi anak-anak orientasi pertama mereka dalam budaya estetika, artistik adalah salah satu tugas utama, sulit dari museum mini.

kami Galeri seni dibuat pada akhir September 2014. Kebutuhan akan penciptaannya dibenarkan oleh banyak alasan.

  1. Perubahan intensif dalam kehidupan sekitarnya, penetrasi aktif kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi ke semua bidangnya mendikte kebutuhan guru untuk memilih sarana pelatihan, pendidikan lebih efektif berdasarkan metode modern, teknologi terintegrasi baru.
  2. Galeri gambar tidak hanya memenuhi lingkungan objek-spasial prasekolah sesuai kemampuan usia, kebutuhan anak-anak, isi program, tetapi objek cepat, mudah diubah, diakses oleh anak-anak. Selain itu, ini adalah komponen penting dari interior lembaga pendidikan prasekolah.
  3. Galeri seni diatur untuk menciptakan lingkungan estetika holistik untuk pendidikan prasekolah: digunakan untuk membentuk fondasi budaya musik, teater, persepsi fiksi, pengasuhan persepsi emosional dunia, pengembangan perasaan estetika.

Tujuan Pembuatan Galeri Seni

Untuk membiasakan anak-anak prasekolah warisan seni nasional, dunia melalui penciptaan bentuk-bentuk baru ruang pendidikan.

Tugas :

  • Untuk membentuk ide galeri seni ;
  • Buat komponen kuat dari interior lembaga pendidikan prasekolah;
  • Membentuk artistik, figuratif serta sikap emosional, sensual terhadap karya seni rupa ;
  • Mengembangkan perasaan estetis, keinginan untuk melihat gambar, untuk melihat detail kecil kecil;
  • Melanjutkan kenalan seniman, karya mereka, menggunakan bentuk berbeda;
  • Memperluas ide anak tentang lukisan, sifat, arahnya;
  • Mendorong untuk berbicara pada plot gambar, mengembangkan pidato anak, memperkaya kosa kata.

Selama waktu ini, anak-anak mengunjungi pameran
Motif Musim Gugur“, menampilkan lukisan seniman Rusia tentang musim gugur. Pameran tersebut menampilkan 10 lukisan karya berbagai seniman. Pemandu pameran adalah anak-anak dari kelompok senior, persiapan. Selama bulan Oktober, pameran ini dikunjungi oleh 7 kelompok.

Sejalan ini, kelas diadakan dalam kelompok menggunakan bahan galeri seni.

Mini Melibatkan Penggunaan Bentuk Integratif Pekerjaan Secara Luas :

  • Ruang tamu sastra, musik. Ruang tamu “Puisi hebat untuk anak kecil”, ( “Musim. Musim gugur. Musim dingin. Musim semi. Musim panas” dalam puisi, musik, lukisan,
  • Hiburan “Warna Musim Gugur”, “Musim gugur berkeliaran digerbang”, “Lagu-lagu musim dingin”, “Temui Musim Semi, lihat Musim Dingin”, “Kesenangan musim dingin”, “Musim semi akan datang – buka gerbang”, “Halo, musim panas merah !”, “Musim panas, musim panas telah datang kepada kita!”,
  • Pameran-kompetisi kreativitas anak-anak, orang tua-anak : dalam “Dongeng favorit dalam menggambar”, “Potret ibuku”, “Kami menggambar kehidupan diam”.

Kegiatan digaleri seni berkaitan erat teater. Dongeng “Suster Alyonushka, Saudara Ivanushka“, “Di Bawah Jamur“, sebuah fragmen dari dongeng “Kuda Bungkuk Kecil“, “Angsa-Angsa” sebagai bagian dari eksposisi “Kisah dalam Lukisan Rusia”.

Empat eksposisi didedikasikan untuk musim. Pameran reproduksi lukisan karya seniman Rusia berjudul “Perjalanan ke Kerajaan Musim Dingin“.

Dengan penuh minat, anak-anak mengunjungi pameran “Permainan rakyat, mainan dalam karya seniman”, “Anak-anak, binatang dalam karya seniman”

Kami tidak dapat mengabaikan tema Perang Patriotik Hebat. Pada bulan Mei, pameran “Ayo beri tahu anak-anak tentang perang“. Pameran ini disajikan untuk para tamu lembaga pendidikan prasekolah – veteran perang, guru veteran, secara tradisional kami undang ke liburan.

Tujuan utama kami adalah untuk menumbuhkan cinta tanah air, menghormati sejarah, kemampuan untuk melihat, memahami keindahan alam asli, menyebabkan respons emosional pada anak-anak terhadap keadaan, suasana hati lukisan.

Di galeri mini, sebuah eksposisi lukisan oleh pelukis lanskap Khakass disajikan, dimana mereka menyampaikan dalam lukisan mereka gambar sifat tanah air mereka, keindahannya, sikap mereka terhadapnya, suasana hati : gembira, cerah atau sedih, gelisah.

Belajar melukis pemandangan anak-anak, pendidik menggunakan berbagai teknik, bentuk pekerjaan anak-anak. Melihat gambar, anak-anak tanpa terasa mengumpulkan pengalaman tak ternilai dari sikap estetis terhadap kenyataan. Anak-anak belajar berempati seniman, berarti mereka belajar memahami seni.

Pameran lukisan, memperkenalkan anak-anak pada genre lukisan seperti lanskap, potret, masih hidup.

Sebagai bagian dari kegiatan galeri seni anak-anak akan berkenalan galeri seni dunia dan, pertama-tama, Galeri Tretyakov, Pertapaan, Museum Rusia.

Sebuah kompetisi diadakan secara teratur untuk guru prasekolah untuk pengembangan terbaik dari suatu acara menggunakan sumber daya dari galeri seni, untuk anak-anak – “Panduan terbaik”, “Penikmat lukisan”.

Eksposisi saling berganti, berpindah dari galeri seni ke koridor lembaga pendidikan pra-sekolah. individu Lukisan, pameran tematik, jika perlu, dapat dipindahkan disekitar prasekolah : ke kelompok, studio seni, ruang musik, kantor psikolog, terapis wicara. Dukungan metodis galeri seni, ini adalah deskripsi lukisan, biografi seniman, potret mereka, video – Galeri Seni Bibi Owl World, pengembangan GCD, acara lainnya menggunakan sumber daya galeri seni selalu tersedia untuk semua guru, menyederhanakan, mendiversifikasi pekerjaan mereka. Dan terkadang mereka memiliki kegunaan tidak terduga.

Terakhir diperbarui pada Rabu 27 April 2022 Pukul 23:41 oleh Vinny Akbar

Galeri Seni Faktor Potensi PAUD
Kembali ke Atas