8 Galeri Seni Eropa

Galeri Seni Eropa,Di kota-kota besar Eropa terdapat Galeri Seni, tempat Anda dapat melihat mahakarya seniman terkenal. Galeri-galeri ini telah berkumpul selama beberapa abad. Banyak dari mereka didasarkan pada koleksi seni raja-raja Eropa.

8 Galeri Seni Eropa
Foto oleh Clem Onojeghuo dari Pexels

Galeri Seni Paling Terkenal Di Eropa:

  1. Louvre diParis
  2. Museum Vatikan
  3. Galeri Nasional London
  4. Pertapaan diSt. Petersburg
  5. Mazey Orsay diParis
  6. Galeri Tretyakov
  7. Galeri Uffizi
  8. Museum Pushkin diMoskow

Ikuti hyperlink untuk membaca secara detail tentang setiap Galeri Seni, melihat sejumlah besar foto

1. Louvre diParis

Saat ini, Louvre memiliki museum seni, sejarah. Pembentukan galeri seni seniman Eropa dimulai dibawah Francis I. Dia mengundang seniman terkenal saat itu, Leonardo da Vinci, ke Prancis. Itulah sebabnya Galeri Seni Louvre menyimpan beberapa mahakarya terkenal Leonardo da Vinci, termasuk Mona Lisa.

Pada abad ke-19, koleksi Louvre diisi ulang mahakarya antik dari Mesir, Mesopotamia (Asyur, Babel), negara-negara lain diTimur Tengah, tempat “pengumpul barang antik” Prancis bekerja secara aktif. Mahakarya Louvre terkenal adalah patung Venus de Milo, Nike dari Samothrace, Juru Tulis Duduk dari Mesir, serta lukisan Leonardo da Vinci.

2. Museum Vatikan

Museum Vatikan adalah kompleks museum menyimpan koleksi seni berharga. Selama beberapa abad, mulai dari abad ke-16, para paus mengumpulkan lukisan karya seniman Italia, patung Romawi, Yunani, seni Mesir, banyak lagi.

Situs terkenal diMuseum Vatikan mungkin adalah Kapel Sistina. Ini adalah gereja rumah, dimana, sejak abad ke-16, telah diadakan konklaf dimana para paus dipilih. Pada abad ke-16, kubah, dinding altarnya dilukis oleh master besar Michelangelo. Yang tidak kalah menarik adalah Stanzas of Raphael. Ini adalah empat ruang tamu Paus Julius II, dilukis oleh master besar lainnya, Raphael Santi.

3. Galeri Nasional London

Galeri Nasional London adalah salah satu galeri seni terbesar, banyak dikunjungi didunia. Pameran terbuka untuk umum ini mencakup lebih dari 2 ribu lukisan karya seniman Eropa Barat dari abad ke-13 hingga ke-20.

Tanggal pendirian galeri seni dianggap 1824, ketika parlemen mengalokasikan uang untuk membeli koleksi 38 lukisan dari ahli waris bankir Angenstein. Pada tanggal 9 April 1839, gedung baru Galeri Nasional menerima pengunjung pertamanya. Semua lukisan diatur dalam urutan kronologis.

4. Pertapaan diSt. Petersburg

Istana Musim Dingin adalah kediaman negara utama kaisar Rusia selama beberapa abad, sekarang menjadi museum terbesar diRusia, salah satu museum terbaik didunia. Kemudian, nama kedua muncul – Pertapaan (dari Pertapaan Prancis – tempat tinggal pertapa), pertama kali disebut beberapa kamar terpencil Catherine II.

Tanggal pendirian Hermitage sebagai galeri seni dianggap 1764, ketika Catherine II memperoleh 225 lukisan dari koleksi Gotzkowski diBerlin. Mengingat fakta bahwa koleksi seni terletak diistana kaisar Rusia, menarik untuk mengunjungi Hermitage bukan hanya untuk lukisan atau patung. Di sini menarik untuk melihat seperti apa interior istana.

5. Mazey Orsay diParis

Musée d’Orsay bertempat digedung bekas stasiun d’Orsay, dibangun pada tahun 1900. Pada tahun 1939, selama perang, stasiun ditutup, pada tahun 1980 sebuah galeri seni dibuka disini. Museum ini memiliki koleksi lukisan menarik dari periode 1848-1905. Sebelumnya, lukisan-lukisan ini dipamerkan digaleri berbeda – sekarang semuanya berada dibawah satu atap.

Koleksinya didasarkan pada lukisan-lukisan oleh kaum Impresionis, Pasca-Impresionis. Dan meskipun ada lukisan-lukisan gerakan seni lainnya, kebanyakan tentu saja wisatawan ingin melihat karya-karya Monet, Manet, Renoir, Degas, Van Gogh, Gauguin, impresionis terkenal lainnya.

6. Galeri Tretyakov diMoskow

Galeri Gambar Tretyakov memiliki spesialisasi sempit – ia memiliki banyak koleksi lukisan Rusia dari pelukis potret pertama pada awal abad ke-18 hingga seniman periode Soviet. Itu dinamai Tretyakovskaya untuk menghormati pedagang Pavel Tretyakov, pada tahun 1892 menyumbangkan ke Moskow koleksi lukisan Rusia terbesar didunia.

Di galeri Anda dapat melihat lukisan, potret kecil, serta kanvas besar karya seniman Rusia terkenal: Surikov, Repin, Bryullov, Aivazovsky, Ivanov, Vasnetsov, Shishkin, Vereshchagin, banyak lainnya. Di gedung terpisah dibeberapa lusin aula ada eksposisi seni Rusia kuno. Di sini Anda dapat melihat banyak koleksi ikon kuno, serta benda-benda pemujaan keagamaan.

7. Galeri Uffizi diFlorence

Galeri Uffizi dibangun pada abad ke-16 diPiazza Senoria. Selama berabad-abad, koleksinya dikumpulkan oleh perwakilan keluarga Medici, memerintah diFlorence. Galeri Seni Uffizi sepatutnya dapat dikaitkan museum signifikan, menarik tidak hanya diItalia, tetapi diseluruh dunia.

Sekarang dilantai tiga dari dua bangunan, dihubungkan oleh lorong didekat tanggul Arno, ada koleksi lukisan oleh hampir semua seniman besar Italia, Eropa. Di koridor Galeri Uffizi, banyak patung kuno dipamerkan, serta karya seni dari periode Bizantium.

8. Museum Pushkin diMoskow

Nama lengkap museum ini adalah Museum Seni Rupa Negara Bagian Pushkin, meskipun lebih sering disebut Museum Pushkin. Terletak dipusat kota Moskow disebelah Katedral Kristus Sang Juru Selamat. Museum ini memiliki salah satu pameran seni dunia terbesar diRusia.

Yang menarik adalah koleksi impresionis Prancis menarik: Renoir, C. Monet, Degas, Cezanne, serta pasca-impresionis: Van Gogh, Picasso, Matisse. Selain melihat Galeri Gambar ini, Anda harus mengunjungi aula tempat koleksi Harta Karun Raja Priam, ditemukan oleh Heinrich Schliemann, selama penggalian disitus Troy kuno, dipamerkan.

Terakhir diperbarui pada Rabu 27 April 2022 Pukul 23:41 oleh Vinny Akbar

8 Galeri Seni Eropa
Kembali ke Atas